Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn:https://baophunutoday.com/

YOU MIGHT ALSO LIKE

42 Comments

  • anak rantau

    Negara cina mnk negara sialan

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • AWB Official

    Jjjjjuuuuuu

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • aruibab aruidas

    Media bisa ikut tenangkan masyarakat gak sih? Koq malah nyulut tambah bikin takut. Nyari rating jgn sgitunya woii

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Agus Tinus

    Yg heboh kan dbd, uda ada tp jumlah nyamuk meningkat drastis dan mewabah dr ntt ke yogya. Ini yg hrs diwaspadai

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • sieber sieber

    ngapain u sibuk urus negara lain bos , cari informasi vaksin pembuat vaksin jangan cuma brita virus di besar besarkan bikin kepanikan

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Bro ned

    Kenapa cina cina dan cina lagi …kalian jahat sehingga peyakit demi peyakit di turunkan di tempatmu

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Purple Cat95

    Makin jijik sma negara china…pda jorok mkanya bnyk penyakit😑

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Alif Hidayatullah

    konyol.. masih ada bae chanel yg nyari duit di tengah2 sikon yg krisis ini.

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Raihan Dwi Febrian

    Apalagi ini cok

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Acep Bondu

    Ini fact ga berita?
    Lockdown

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Hanik Musyafa

    Berita babyk jn nakut"masyarakat pantek

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Qomarin Tama

    Jngan berdiam diri tolong jeritan rakyat hdapi satu blm bres brta bru trus

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • myesha adeeva

    setelah corona ada Hantavirus
    .. selamatkan kami

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Janitra Falvierna

    Dikira Hentaivirus 😆

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Benjamin Franklin

    Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Hidayatul Mukhlisin

    Gile inkubasi nya lama bener ☹️

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Gilang Gamers

    Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • MD fauzan

    Itu virus lama bukan virus baru………..

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Rayhan

    Udah dari dulu y tahu

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Chacha Gacha

    0:40

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • ARIYANTO

    Aku sudah tak kuat diam dirumah

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Brian Yen

    👿👿👿

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Happy Fandani

    Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Tutu yekrili

    Tuhan jauhkan

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Silvia Ayuuu

    Dahla males

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Ronnie R

    2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • ABU Robocon Mechanism

    covid-19 need backup

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Muhd Sufian

    Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

    Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • eka krisdianto

    Dasar gile

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Eka Setiawati

    2020: gamemode hardcore

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Qiyeng Sakti

    Musnahkan tikus dari sekarang

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Yohana Ritonga Ritonga

    Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • kuntilanak merah

    Aku hanya kangen dengan virus cinta

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • ASHA GAMING

    Segitunya perlu adsense???

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • BOBBY S SANI

    🔵🔴 upss…, upgread versi cv19/20 ke versi HntV 20 pro i lite, 😫😫😫😱😱😱, semoga warga +62 ga ada yg pakai versi terbaru ini 🔴🔵

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • mas bro

    hanta virus dah lama woyy dari dulu dah ada , ni corona masih belum kelar malah bikin konten kyk ginian ,, tau gk lu mind konten lu ni bikin panik warga ,ntar kalo imun orang2 pda turun gimna ,mau tanggung jawab gk lu..

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • M Rizky

    fyi ini virus lama guys tenang, jan panik

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • MummyS

    covid 19 pro max

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Sisilia Darius

    Hantavirus lebih mengerikan dari Virus Corona,hanya hitungan jam, aduh lebih ngeri penyakit dari Tikus
    ,lebih berbahaya.

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Prinz Tiyo

    Heavy Metal Hamsters

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • Wildan Setiawan

    nggarai tambah panik ae cok

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply
  • bekas iblis

    Di Indonesia jg virus segudang tp ngga ada alat tes jd ga ketauan doank

    March 31, 2020 - 12:26 am Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published.