WHO Minta RI Umumkan Darurat Nasional Virus Corona



JAKARTA, KOMPAS.COM Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) surati Presiden Joko Widodo terkait penanganan virus corona di Indonesia.

Dalam surat tersebut, WHO minta Presiden Jokowi lakukan langkah termasuk deklarasikan darurat nasional virus corona. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal WHO Thedros Adhanom.

Thedros juga sampaikan apresiasi upaya pemerintah RI dalam tangani corona. Tiap negara harus lakukan langkah terukur untuk cegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di China ini.

Namun, WHO temukan adanya sejumlah kasus tak terdeteksi yang membuat penyebaran virus ini meluas dan akhirnya sebabkan banyak korban jiwa.

WHO juga terus himbau setiap negara untuk terus lakukan uji laboratorium terhadap orang yang dicurigai telah terinfeksi virus corona. Deteksi dini adalah faktor penting untuk dapat memetakan penyebaran virus ini dalam melakukan upaya pencegahan.

WHO juga rekomendasikan untuk tingkatkan mekanisme respons darurat, termasuk deklarasikan darurat nasional.

Nguồn:https://baophunutoday.com/

YOU MIGHT ALSO LIKE

39 Comments

  • Ujang Chanel

    Klo udah kayak Italia dan Iran baru nangis kalian

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Mat jakar

    Menkes sialan

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • home workout

    kepada yang mulia who tanpa menyelepekan kebijakan ada 1 benua yang mungkin terlupakan oleh anda Amerika terkhusus Amerika latin Venezuela, Argentina, Ecuador dll. negara itu yang akan menghantui benua Amerika

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • found this

    5 hari kemudian yg meninggal didaerah banyak tp pusat masih segitu2 aja, alasan : daerah datanya ditahan,miss dll, padahal data daerah dipublis sudah resmi, kesimpulan: kebodohan mana lagi yg mau kau budayakan?

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • chor jt

    Liat dalam komen ini aja dapat di lihat betapa bahlol dan ngeyelnya warga indonesia menganggap remeh virus yg sudah bnyak memakan ribuan korban di seluruh belahan dunia
    Klu lu pada kena virus mati sendiri sih gk masalah lah ini kalian bisa menularkan virus ke org lain mikir la otak kalian wahai warga 62+
    mati emg di tangan tuhan tpi tuhan mewajibkan kita berusaha mencegah penyakit bukan pasrah dengan kebodohan
    Aduhaiiij naik darah aku dengan warga +62 ini

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • rinto fauzan

    Katanya kerja kerja kerja .ada virus yg bahaya kok gk bs cepet kerjanya….

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • agung setiadi

    WHO TUKANG CATAT KEBANYAKAN NGOMONG…BAGI2 MASKER JUGA GA…BIKIN VAKSIN JUGA GA….

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • moon marvels

    jgn terlalu fanatik ke virus ini . bersedihlah ketika tidak membawa amal2 apa2 di dalam kubur

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • mami 9638 KIAMAT mendekat

    hallo Indonesia bebas corona dan virus corona takut oleh nasi kucing orang jawa 😖😖 –> MENHUB

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • YOSUA GINTING

    penduduk indonesia malah lebih ke darurat urusan agama sama nyindir kpl negaranya.

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • rizkireza sulton

    Nunggu warga nya mati …?

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Lery Citorus

    Ki

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Ahya Adhiputra

    Cebong sepiii

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Golden channel

    Ternyata presiden jujur aja gak cukup utk memimpin negeri ini, butuh yg brilian cerdas luar biasa

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • TheAndimilan

    Komen2 cebong pada adem…tumben😂

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Abas Basuni

    nanti jg di umumin sama bapak jokowi tapi setelah terinfeksi korona..

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • asli bisnis Muhammad

    Loh kok

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • 田中博

    テドロスは習近平のペット犬
    「マネー!マネー!!」

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • suid muhammad official

    Presiden terbaik.pilihan cebong..

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Asep Jihad A.S.

    Pemerintah indonesia itu kaya polisi india yg di film film,
    Harusnya sedia payung sebelum hujan

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Netizen 009

    kalo pemeriksaan kesehatan masyarakatnya sama dengan di negara-negara maju mungkin aja Indonesia bisa lebih banyak lagi yang positif terjangkit virus Corona

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Ronaldo Putra

    Virus ini sangat berbahaya,perlu penangan yang lebih untuk mengatasi penyebarannya

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Pencari Kebenaran

    Dalam kasus ini adanya rencana lockdown memicu masyarakat menimbun segala sesuatu yang dibutuhkan untuk beberapa minggu bahkan sampai beberapa bulan kedepan sampai tidak memikirkan kebutuhan orang lainnya, misal orang2 kaya memborong semua kebutuhan pokok sampai orang lain terutama rakyat kecil2 tidak kebagian..
    Fenomena ini seakan-akan merepresentasikan bahwa mental serakah masyarakat kita tinggi tak peduli dengan orang lain, kebutuhan untuk bulan bulan depan yang belum pasti aja sudah dipersiapkan secara berlebihan, kurangnya kesadaran untuk sesama sehingga rencana lockdown masih kontradiktif, lockdown dilakukan virus terhambat tp rakyat kecil yang kehabisan kebutuhan pokok dan dirugikan, apabila tidak dilakukan lockdown potensi penyebaran virus semakin luas…

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • eno ice

    WHO perusak ketentraman dunia

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • serunting sakti sakti

    Malu sama cina mungkin jadi gk brani umum kan takut saham cina di tarik

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Faizal Bachtiar

    Jangan santai pak nyawa ini taruhannya 😭

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Dedy Dedyjo

    Giliran indonesia kena ajab

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • BAS channel

    Oke kawan kawan gw mau ngabarin sesuatu
    Gw sekarang ada di Jepang setelah uji lab saya positif

    Dan saya gak di perbolehkan pulang
    Salam damai saudaraku

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Om Ken

    Lockdown aja pak kayak wuhan, pada minta tuh

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Dodiirawan21c Channel

    Dari awal dong pak siaga satu virus coronanya lemot deh

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Bayo Lubis

    Prinsip demokrasi: Dari rakyat untuk rakyat

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • bsd city

    Nunggu di tegur who y

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Azmi Ganie

    pemerintah pusat lelet, lemot & santuy & kurang bisa dipercaya, contoh pegawai perumtel yg meninggal >seminggu lalu di rs cianjur katanya negativ korona eh hari ini dinyatakan positip, piyee pak de?, penderita positip covid 19 sdh >100 orang per hr ini (termasuk 1 orang menteri kabinet indonesia maju), surat peringatan who tdk digubris!!!ato masih mau terus kasih discount ticket utk tingkatkan dunia wisata/tourism??aneh nih pemerintah!!!!

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Nurul Gustia

    Semoga cepat ditemukan vaksin untuk virus corona ini

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • sugiono wiguno

    Hati2 bisa jadi ini dipolitisir oleh negara yg sirik thd indonesia utk menghancurkan indonesia,

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Seto Arybowo

    Insfratruktur yang utama coy

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Benz Marita

    Anak sekolah : asiiikkkkkkk libuuuurrrrrr…. wkwkwk

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Iwa Kartiwa

    Para netizen komentarnya ky pakar semua….
    Sy yakin pemerintah RI gak bodoh" amat menyikapi covid 19.

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply
  • Si Yono

    Kan kita negara maju wkwkwk

    March 24, 2020 - 9:43 pm Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published.